Bisnis Investasi Piramida MMM Mavrodi Yang Sedang Booming

Bisnis Investasi Piramida MMM Mavrodi Yang Sedang Booming

Saat ini di indonesaa lagi boomiing dengan salah satu investasi yang bernama MMM (Manusia Membantu Manusia). Mau tahu bagaimana Bisnis Investasi Piramida MMM Yang Sedang Booming bisa berjalan dab bagaimanan sistemnya yang katanya bisa memberikan keuntungan 30% dalam sebulan? Nah kali ini saya mengambil dari twittnya mas Aidil Akbar seorang perencana keuangan di @AidilAKBAR yang membahasnya dengan hastag #OrangIndoDoyanDiTipu yang di twit secara bersambung tetapi bisa saya gabungkan menjadi satu.

Bisnis Investasi Piramida MMM Mavrodi Yang Sedang Booming

Yuk kita simak isi kultwitnya :

1. Setelah berkali2 ditanya di twitter @AidilAkbar, bbm, facebook (akbar keuangan & aidil akbar madjid), akhirnya kt twit aja deh, apa itu?

2. Yes, kali ini kita bahas tentang skema MMM yg katanya sekarang bikin heboh & lagi naik daun seantero Indonesia.

3. Btw, materi twit ini juga saya buat dalam bentuk tulisan di blog saya http://www.AidilAkbar.com , silahkan dibaca secara lengkap.

4. Untuk materi ini saya buatkan tagar yg agak controversial dengan nama #OrangIndoDoyanDiTipu

5. Tagar controversial ini dibuat agar orang sadar bahwa memang faktanya adalah #OrangIndoDoyanDiTipu

6. Karena twit nya panjang mungkin akan dibuat beberapa seri yaaa, siap2 tagarnya #OrangIndoDoyanDiTipu

7. Sudah lebih dari 6 bulan ini banyak yg tanya, MMM itu bisnis dan investasi apa? Apakah menguntungkan? #OrangIndoDoyanDiTipu

8. Mengapa banyak yg tanya begitu? Karena konon katanya “main” skema MMM ini bisa dapet untung 30%, nah lhooo #OrangIndoDoyanDiTipu

9. Disini saya sebutkan skema ya, bukan investasi dan bukan bisnis, karena memang yang ditawarkan “simple scheme” #OrangIndoDoyanDiTipu

10. Ditanya begitu Jawabannya simpel, bukan bisnis dan bukan investasi, yaaaa sekedar skema piramida aja #OrangIndoDoyanDiTipu

11. MMM sudah jelas dan clear adalah Skema Ponzi alias Skema Piramida. Lho kok bisa sih bikin statement seperti itu? #OrangIndoDoyanDiTipu

12. Ya jelas bisa wong yg ngomong bukan saya kok,yg bilang MMM itu skema piramida ya Mavrodi si pembuatnya sendiri kok #OrangIndoDoyanDiTipu

13. Mavrodi dgn trackrecord kriminalnya si pencipta dr MMM yg bilang secara gamblang bahwa ini adalah skema piramida. #OrangIndoDoyanDiTipu

14. Siapa sebenarnya Mavrodi? Kenapa dia seorang criminal dan Dan bagaimana dia menciptakan MMM dgn skema tipuan? #OrangIndoDoyanDiTipu

15. Sergei Panteleevich Mavrodi berasal dari Russia, lahir 11 Agustus 1955 (hei doi ulang tahun lhoo hari ini) #OrangIndoDoyanDiTipu

16. MMM versi pertama dibuat tahun 1989 oleh Mavrodi brothers dan temannya, awalnya bisnis jualan computer biasa #OrangIndoDoyanDiTipu

17. Kemudian MMM versi pertama ini terkena kasus penggelapan pajak, lalu mereka banting setir untuk jualan Saham. #OrangIndoDoyanDiTipu

18. Nah MMM versi kedua jualan saham perusahaan Amerika di Russia ini juga gagal dan akhirnya di tutup. #OrangIndoDoyanDiTipu

19. Kemudian lahirlah MMM versi ke 3 di tahun 1994 dimana sudah menggunakan skema piramida alias skema Ponzi #OrangIndoDoyanDiTipu

20. Bagi yg bingung, skema piramida ngetop dgn istilah Ponzi karena di Amerika si bpk Ponzi ini yg bikin pertama kali #OrangIndoDoyanDiTipu

21. Dan si bapak Ponzi berhasil menipu banyak orang, termasuk si bapak Mavrodi dengan MMM nya ini #OrangIndoDoyanDiTipu

22. Kembali ke MMM versi terbaru thn 1994 ini berhasil menipu byk “investor” yg kemudian di pailitkan di tahun 1997 #OrangIndoDoyanDiTipu

23. Setelah itu Mavrodi mendirikan perusahaan bernama Stock Generation Ltd. Dengan skema piramida juga, hobby yaa #OrangIndoDoyanDiTipu

24. Perusahaan ini sebenarnya mirip simulasi trading online menggunakan saham & bursa bohongan, tapi uangnya beneran #OrangIndoDoyanDiTipu

25. Meskipun trading & bursanya bohongan, tapi uangnya beneran, Mavrodi berhasil menggaet 275,000 “investor” #OrangIndoDoyanDiTipu

26. Dari hasil membuat trading & bursa boongan ini menurut SEC Mavrodi berhasil menipu sampai dengan USD5,5 juta #OrangIndoDoyanDiTipu

27. Marvrodi kemudian ditangkap ditahun 2003 atas penipuan ini dan tahun 2007 dinyatakan bersalah #OrangIndoDoyanDiTipu

28. Mavrodi kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 4,5 tahun atas penipuan tersebut #OrangIndoDoyanDiTipu

29. Sekeluar dari penjara, Mavrodi kemudian membuat skema piramida baru yang dia sebut MMM-2011 #OrangIndoDoyanDiTipu

30. Skema piramida MMM-2011 inilah yang kemudian ia sebarkan ke India dgn nama MMM-India #OrangIndoDoyanDiTipu

31. Skema MMM-2011 inilah yang kemudian disebarkan ke seluruh dunia termasuk yg sekarang masuk ke Indonesia #OrangIndoDoyanDiTipu

32. Di Russia sendiri, skema MMM-2011 (give & get help) ini sudah ditutup sejak tahun 2012 #OrangIndoDoyanDiTipu

33. Mavrodi secara terang2an dan terbuka, di interview maupun bukunya menyatakan bahwa MMM-2011 adalah skema piramida #OrangIndoDoyanDiTipu

34. Seperti apa skema MMM itu? Kita simak twit seri berikutnya besok atau rabu yaaaa, c u soon #OrangIndoDoyanDiTipu

35. Lanjut twit seri sebelumnya tentang skema MMM, bagaimana sepak terjang Mavrodi menipu banyak orang sebelumnya #OrangIndoDoyanDiTipu

36. Minggu lalu kita lebih focus bahas apa dan siapa Mavrodi, nah twit seri kali ini kita bahas skema MMM nya #OrangIndoDoyanDiTipu

37. Btw penjelasan dari twit ini juga sudah di publish di blog saya, silahkan mampir ke http://www.AidilAkbar.com #OrangIndoDoyanDiTipu

38. Sebenarnya ngak perlu penjelasan jelimet, cukup simple aja, krn Mavrodi sendiri dah jelasin bahwa itu piramida #OrangIndoDoyanDiTipu

39. It is a pyramid “It is a naked scheme, nothing more People interact with each other and give each other money. For no reason!”…

40. Kata Mavrodi people give each other money FOR NO REASON. Helloooooo…. Ring a bell?. No Reason? #OrangIndoDoyanDiTipu

41. Ok semakin seru bahasanya, gmn kl kita liat sebenarnya skemanya seperti apa yg katanya bisa bikin kita kaya raya. #OrangIndoDoyanDiTipu

42. Banyak orang yang akhirnya bertanya, jadi seperti apa sih skema yang ditawarkan MMM ini? Kenapa demikian? #OrangIndoDoyanDiTipu

43. Banyak yang bingung kok bisa sih cuma transfer-transferan uang terus untung 30%? dari mana untungnya? #OrangIndoDoyanDiTipu

44. Naah, kalau kamu bertanya-tanya seperti itu, berarti kamu cerdas & kritis, dan ngak gampang ketipu. #OrangIndoDoyanDiTipu

45. Skemanya simpelnya adalah : setiap anggota MMM akan men-transfer sejumlah uang ke anggota MMM lainnya. #OrangIndoDoyanDiTipu

46. Kamu tidak mengenal siapa anggota MMM yang kamu transfer uang tersebut, karena secara sistem sudah di set #OrangIndoDoyanDiTipu

47. Dalam skema MMM, yg transfer disebut dgn “Give Help” atau dalam bahasa Indonesia “memberikan bantuan”. #OrangIndoDoyanDiTipu

48. Kalau kamu udah “kasih bantuan” uang, maka kamu juga berharap gantian “dibantu” doooonk, alias duit balik #OrangIndoDoyanDiTipu

49. Jadi posisinya sekarang dibalik, kamu yg sekarang mengharapkan orang lain yang transfer balik ke rekening kamu. #OrangIndoDoyanDiTipu

50. Dalam hal kamu yang mendapatkan transferan tersebut maka di MMM kamu disebut sebagai orang yang “Get Help” #OrangIndoDoyanDiTipu

51. Kamu akan mendapatkan transferan balik sebesar uang kamu 100% ditambah 30% “profit” alias keuntungan. #OrangIndoDoyanDiTipu

52. Bingung? Ngak perlu bingung yaaaa emang cuma begitu doang kok skemanya. Ngak lebih dan ngak kurang. #OrangIndoDoyanDiTipu

53. Skemanya ya kamu transfer uang, kemudian bulan depan “berharap-harap cemas” ada yg transfer balik uang ke kamu #OrangIndoDoyanDiTipu

54. Terus letak bisnisnya dimana? Letak Investasinya dimana? Jawabannya… ya ngak ada, ngak ada invest & bisnisnya #OrangIndoDoyanDiTipu

55. Sistemnya cuma gitu aja transfer2. ini mirip seperti arisan berantai yang rame diakhir tahun 90an awal 2000. #OrangIndoDoyanDiTipu

56. Arisan dl transfer Rp.50rb ke 5 rek.,kirim 5 no. rek ke temen2 rek paling atas diapus,rek kt taruh dipaling bawah #OrangIndoDoyanDiTipu

57. Dlm bisnis money game, diperlukan kepercayaan tinggi agar orang mau taruh uang banyak kesitu, maka dibuat skema #OrangIndoDoyanDiTipu

58. Cara “mancing” nya adalah dengan mengembalikan uang “investor” + bonus atau profitnya, sehingga merasa untung #OrangIndoDoyanDiTipu

59. Orang yang sudah berhasil dapat uangnya balik ini kemudian akan men-tes lagi beberapa kali skemanya smp yakin #OrangIndoDoyanDiTipu

60. Setelah mereka yakin & percaya, barulah mereka menempatkan dana secara besar-besaran pada skema piramida itu #OrangIndoDoyanDiTipu

61. Bahkan banyak yg sampai gadai motor, mobil, rumah, jual sawah dll untuk “invest” ke skema2 piramida macam ini #OrangIndoDoyanDiTipu

62. Pertanyaannya kemudian, dimana letak resikonya? Apa yang salah? Lalu harus bagaimana dengan penawaran MMM ini? #OrangIndoDoyanDiTipu

63. Kita lanjut di twit seri berikutnya nya yaaaa #OrangIndoDoyanDiTipu

64. Oh btw kemarin dpt forward an info dr temen katanya MMM udah sejak bln puasa kemarin system computernya lagi down #OrangIndoDoyanDiTipu

65. Dengan kata lain sejak bulan puasa kemarin mrk dah ngak bayar ke yang “get help” alias menanti uang balik & profit #OrangIndoDoyanDiTipu

66. Nah lhoo bener ato ngak tuh? Apakah itu tanda2 kolaps? Who knows? Ngak ada yg tau. Kita lanjut lagi seri 3 yaa #OrangIndoDoyanDiTipu

66. Nah lhoo bener ato ngak tuh? Apakah itu tanda2 kolaps? Who knows? Ngak ada yg tau. Kita lanjut lagi seri 3 yaa #OrangIndoDoyanDiTipu

Sepertinya masih #Bersambung !!!

aidil akbar perencana keuangan terbaik

Aidil Akbar

Semoga artikel ini yang saya ambil dari twittnya mas Aidil Akbar ini bisa memberikan gambaran bagaimana sebenarnya yang terjadi sehingga nantinya temen – temen bisa berhati – hati dalam berinvestasi. Saran saya sebelum melkukan investasi tanyakan dahulu kepada yang tahu seperti ke mas aidil akbar ini. Nah dari sini kita bisa tahu apakah sistem investasi ini baik atau tidak.

header niko 728 x 90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below